1.09.2010

Bekerja Setelah Libur Akhir Tahun



Liburan diakhir tahun memang menyenangkan: kita bisa istirahat lepas sejenak dari kesibukan yg melelahkan dan kadang rutinitas yg membosan. Namun liburan tidak akan bertahan selam jangan sampai kita terjebak pada dilema liburan yg membuat kita enggan dan bermalas-malasan  kita bekerja pada saat liburan berakhir dan dihadapkan kembali pada rutinitas kerja yg sangat padat dan cepat. Cepat atau lambat, kita harus kembali bekerja. Kita harus menyesuaikan diri dengan jadwal dan alur kerja yang membuat kita tetap produktif. Kembali ke rutinitas bisa sulit, tapi mungkin



Langsung Kembali ke Rutinitas Anda


Banyak dari kita sudah tahu rutinitas sehari-hari kita - jadi kita tidak perlu membangun rutinitas baru setelah liburan akhir. Kita hanya perlu kembali ke rutinitas biasa sebelum liburan akhir tahun. Ini seperti pergi ke gym: setelah utk beberapa saat kita break dan kembali pasti akan merakan sedikit berat pada walnya.
 
Jangan khawatir tidak menemukan titik awal yang sempurna ada awal anda bekerja. Sangatlah mudah untuk memberi rangsangan dan penegasan dalam pola pikir kita bahwa kita harus mulai kembali bekerja pada hari Senin atau kita benar-benar dapat kembali bekerja sampai semua keraguan dan kemalasan kita singkirkan. Yang jelas faktanya adalah sekarang saatnya kita mulai bekerja kembali.
 
Mungkin butuh sedikit waktu penyesuaian untuk kembali dalam kebiasaan bekerja, jadi jangan khawatir bahwasanya anada tidak bisa sepenuhnya kembali ke rutinitas anda hari ini. Yang anda lakukan hanya melakukan apa yang Anda dapat kerjakan hari ini, kemudian melakukan sedikit lebih lebih lagi besok dan tak lama Anda akan kembali ke kecepatan rutinitas seperti semula.


 Cobalah Untuk Keluar Rumah



 
Jika Anda bekerja di rumah, bisa jadi sangat sulit untuk mendapatkan kembali ritme bekerja anda. Keluar rumah dapat memberikan istirahat dari tekanan yang dapat membuat Anda stess.  Mungkin satu atau dua jam pergi nongkrong di coffee shop setempat dapat memberikan suasana yang berbeda cukup untuk melepas segala stress yang anda mendapatkan pekerjaan. mungkin alternatif lainya mencoba memberi sentuhan baru pada ruang kerja atau membari koleksi buku pada perpustaan mini di ruang kerja anda.

 
Alternatif yang lain adalah keluar bersama keluarga makan malam atau sekedar shoping dan nonton film, atau kalo anda pengen sedikit meriah adakan pesta kebun ajak rekan-rekan kerja atau teman anda untuk datang kerumah anda. Dengan begitu anda dapat bersantai dengan rekan anda dan bisa mereview dengan minta pendapat mereka kira-kira rencana yang terbaik untuk besok pagi.


0 comments:

Posting Komentar