2.12.2010

10 website untuk mengetes performa web dan kecepatan website anda.


Kecepatan website merupakan salah satu bagian penting dalam optimasi website bagi pengguna maupun mesin pencari. Semakin cepat website diakses, semakin sedikit waktu yang dihabiskan oleh pengguna untuk menunggu, denagn ini mereka akan merasa nyaman menjelajah website anda. Tetapi semakin lama mereka harus menunggu, maka kebanyakan dari user akan berpindah ke website lain, karena umumnya mereka tidak ingin menghabiskan waktu menunggu loading website.
Dari sini maka anda dituntut untuk memperhatikan kecepatan loading website anda, berikut beberapa tools yang disediakan secara online untuk memeriksa kecepatan website anda.
Website ini salah satu yang terbaik untuk pengetesan kecepatan web. Mungkin tidak banyak fitur yang menawan seperti tools di web lain, tetapi disini anda akan melihat performanya dimana secara unik mengecek kecepatan website dan load time melalui berbagai data center di seluruh dunia, sehingga ada dapat mengetahui dengan pasti berapa lama waktu yang digunakan untuk membuka website anda.
Website ini cukup nyaman digunakan, tools gratisnya memberikan anda deskripsi analisa dari website anda, berapa loading time dan bagaimana meningkatkan performanya. Berikut beberapa fitur website ini :
  1. Web page speed report.
  2. Global report.
  3. Calculates total object sizes – This includes number of javascript, css, images, etc.)
  4. External files calculation.
  5. Loading times – In this section it shows your website’s loading time in different internet speed connections from 14.4 kbs – T1)
  6. Analysis and recommendations – This is the most important part of this tool.  It provides you with a descriptive analysis and recommendations on how you can fix the issues and make your site load faster.
Untuk anda yang membutuhkan analisa kecepatan website dan SEO, patut menggunakan alat ini. Perangkat sederhana ini dapat sangat berharga. Berikut beberapa fiturnya:
  1. Speed analysis – It analyzes a site’s average speed, data volume, size with HTML and without HTML.
  2. Estimates load time – Shows site’s estimated loading times on different internet connections.
  3. Separate analysis reports – Shows separate analysis reports of CSS Files, Images, Javascript files etc.
Aptimize memiliki bentuk laporan yang unik. Perangkat sederhana ini akan membaca URL anda dan dalam 5-10 menit akan mengirimkan email tentang website anda berbentuk laporan analisa. Laporan yang anda terima berbentuk PDF. Berikut beberapa fiturnya:
  1. Shows multiple loading times.
  2. Shows server processing time and browser processing time.
  3. Speed optimization details – This is a very handy part, it shows your site’s server response time, HTML, JS, CSS load time and also shows how much time can be saved by optimizing these files.
  4. Yslow grading – It grades your site on the 14 best practice guidelines of speed optimization
PingdomTools juga merupakan perangkat yang sangat efektif. Bagian yang menarik adalah dapat menampilkan ukuran dan loading time masing-masing dan setiap elemen dari website anda seperti gambar, CSS, HTML, JS dan masih banyak lagi.
iWebTools sederhana tetapi cukup akurat untuk mengetest kecepatan website anda. Anda dapat mengetest loading time dan membandingkan dengan 10 domain lainnya.
Website Goodies memiliki fitur yang cukup sederhana dan cepat dalam penggunaannya, dan menampilkan estimasi website loading time tanpa ada hambatan.
WebToolHub cukup nyaman digunakan, mengkhususkan pada 2 mode analisa, sederhana dan tingkat lanjut. Versi sederhanyanya menunjukkan loading time dan kecepatan website pada berbagai mode koneksi internet. Versi lanjut menganalisa loading time dan kecepatan masing-masing elemen website.
Web-Inspect adalah perangkat sederhanya untuk mengetest kecepatan website anda. Menampilkan berapa lama loading time website pada koneksi internet tertentu.
Satu lagi perangkat untuk menganalisa kecepatan website dengan akurat dalam beberapa detik.

0 comments:

Posting Komentar