2.23.2010

Open Source CMS Untuk Manajemen Pelanggan, Kombinasi CRM, ERP dan Groupware


 Untuk anda yang memiliki perusahaan serta yang memiliki jaringan karyawan maupun customer online, tentu telah menggunakan CRM(Customer Relationship Management) dan ERP(Enterprise Resource Planning) dalam memvalidasi data pelanggan maupun karyawan.
Kini dengan semakin meningkatnya aktivitas online, maka penggunaan CRM dan ERP pun semakin banyak, untuk anda yang sedang menjajaki software apa saja yang dapat digunakan untuk manajemen data pelanggan dan karyawan, tidak ada salahnya mencoba software berikut ini.
Tine 2.0 adalah software open-source yang mengkombinasikan antara Groupware, CRM dan ERP menjadi satu bagian yang terintegrasi. Aplikasi ini bersifat open source dan dapat didownload, dimodifikasi dan digunakan secara gratis. Dengan konsep Web 2.0, maka softaware ini juga memperhatikan tentang usability, interface dan function.
Tine 2.0 memiliki fitur sebagai berikut :
Form yang produktif -Tine 2.0 dirancang untuk mengoptimalkan produktivitas diantaranya penghematan waktu dan biaya. Form yang dirancang merupakan hasil penelitian dari berbagai kebutuhan perusahaan, yang efektif dalam penggunaan, cepat dan menyenangkan. Dalam hal ini akan memberikan motivasi bagi pekerja untuk tetap bersemangat dalam merawat data tetap terupdate.
Administrasi hak yang lengkap -Setiap folder dapat diatur hak aksesnya dan setiap user maupun user group juga dapat diberikan hak akses.
Multi bahasa - Dukungan terhadap multi bahasa. Hingga kini telah terdapat 9 bahasa yang dapat digunakan termasuk struktur seperti china "hanzi". Juga terdapat pengaturan waktu wilayah (timezone).
Tampilan seperti program desktop -dengan dukungan Javascript yang memberikan Rich Internet Applications (RIA) maka web aplikasi ini serupa dengan program desktop  applications.
Untuk mengakses data perlu klik dan edit. Serta dukungan shortcut untuk produktivitas dan penghematan waktu.
Kemampuan untuk pengurutan data dan filtering.
Pencarian data dengan fitur auto-complete
Fungsi klik Menu bahkan dengan klik kanan sekalipun
Penggunaan multi folder dan shared folder untuk kebutuhan personal maupun organisasi
Advanced Search
Dynamic List
ActiveSync - sinkronisasi dengan perangkat mobile, terknoneksi secara langsung untuk update data kontak diantara web dan mobile. Dengan tambahan kemampuan PUSH action yang memampukan pengiriman data secara langsung ke perangkat mobile.
Log aktivitas - semua aktivitas tercatat dan terekam/tersimpan dalam bentuk log, selain itu data aktivitas juga dapat ditambahkan secara manual.
Export ke PDF - Kemampuan untuk mengekspor data dokumen ke bentuk pdf.

0 comments:

Posting Komentar