5.25.2010

CARA UNTUK: Reklaim dan Scanning Privasi di Facebook


Facebook berada di tengah-tengah perdebatan tentang masalah privasi setelah merilis tombol "Like" di web , dan hal ini sempat membuat beberapa pengguna mau menyatakan untuk hengkang dari Facebook. Bagi Anda yang peduli terhadap masalah privasi ini, tetapi masih tetep ingin ber-Facebookan dengan aman, ada sebuah tool baru dapat Anda gunakan untuk mengecek apakah sudah aman privasi Anda di Facebook.
Reclaim Privasi merupakan sumber-buka browser berbasis privasi scanner yang secara otomatis memeriksa pengaturan Facebook privasi Anda dan menunjukkan pengaturan yang berisiko privasi-bijaksana.
Cara menggunakan nya cukup sederhana anda tinggal menyeret kata "Scan for Privacy" ke dalam  bookmark browser Anda, setelah itu login ke Facebook dan klik Scan for Privacy kembali untuk melihat pengaturan "Privacy Scan".
Hasil scan privasi ditampilkan di atas profil Anda. Scan akan mendeteksi apakah privasi Anda sudah cukup aman atau belum

Bookmarklet ini mudah digunakan dan sempurna. Bagi Anda  yang bingung dengan pilihan privasi yang luar biasa Facebook. Tentu saja, untuk menggunakan alat, Anda harus percaya Reclaim Privasi untuk tidak melanggar privasi Anda, tetapi perusahaan tersebut menjanjikan bahwa, "kami tidak pernah melihat data Facebook" dan "kita tidak pernah berbagi informasi pribadi Anda." 


Jadi tunggu apalagi silahkan coba...

17.50.00