5.07.2010

Melihat Google Maps Dalam Perspektif 3D



Google telah memperkenalkan fitur baru 3D di layanan Google Maps. Bernama Earth View, ini adalah cara melihat Google Maps dengan mode terbaru yaitu perspektif 3D. Fitur ini cukup berbeda dengan Satellite View. Fitur Earth View yang baru ini akan tersedia pada web browser apabila anda telah menginstal Earth Plugin. Anda dapat memanfaatkan Earth View untuk melihat tempat-tempat seperti Piramida Mesir, Taj Mahal, Opera House, Tembok Besar China dan masih banyak lagi.

Google Product Manager Peter Birch menuliskan di blognya, "Earth View menawarkan perspektif sebenarnya dalam bentuk tiga dimensi, sehingga anda dapat menikmati detail pegunungan, bangunan dalam bentuk 3D dan diving dalam lautan. Earth View yang baru pada Google Maps menyediakan fly-through interface. Namun anda mungkin akan menemui beberapa kendala untuk melihat banguna dair sisi-sisi tertentu. Gunakan roda mouse untuk zoom in atau zoom out. Untuk memiringkan pandangan dari posisi tegak lurus ke bentuk miring, tekan dan tahan tombol Control kemudian drag peta.

Earth View menggunakan teknologi yang sama yang pernah digunakan di aplikasi Google Earth. Perbedaan mendasar hanyalah para teknisis Google telah membuat Earth View lebih baik dalam menampilkan perspektif 3D di web browser.

Kini, sebagai bahasan, bayangkan apa yang dapat Google lakukan dengan menggabungkan dengan teknologi Google Maps. Ini berarti Google Earth View, Street Vies, Shop View akan membawa anda ke tempat-tempat yang tidak pernah anda bayangkan.

ingin mencobanya silahkan klik Earth Plugin kemudian buka link Google Map




Berikut ini video bagaimana Google Maps dengan new Earth View bekerja

video

18.28.00