6.12.2010

Apple Safari 5 Dirilis Dengan Fitur Baru dan Safari Reader untuk Mempermudah Membaca Artikel



Apple seperti biasanya, dalam merilis sebuah produk baru selalu menyertakan fitur-fitur futuristik dan menantang, kali ini kita membahas tentang rilis terbaru dari Apple web browsernya yaitu Apple Safari 5.

Baru-baru ini Apple meluncurkan versi terbaru dari web browser Safari dengan menyertakan beberapa fungsi dan fitur baru seperti yang mungkin dapat menjadi salah satu saingan terberat dari Chrome, browser unggulan dari Google

Safari Reader
Safari Reader menghilangkan iklan yang mengganggu dan tampilan mengganggu dari sebuah artikel online. Jadi anda mendapat keseluruhan artikel dan hanya artikel saja. Ini bekerja seperti ini: Saat anda browsing sebuah website , Safari mendeteksi apabila anda anda berapa di satu halaman dengan sebuah artikel. Klik icon Reader pada Smart Address Field, dan artikel akan muncul secara langsung pada tampilan yang bebas gangguan. Anda dapat melihat setiap halaman dalam artikel. Onscreen control dapat digunakan untuk mengirim email, print dan zoom. Mengubah ukuran teks dan Safari juga mengingat apabila di waktu mendatang anda melihat sebuah artikel di Safari Reader.

Mendukung  HTML 5 dengan lebih baik
Web standard adalah masa depan di Internet. Safari yang merupakan web browser paling inovatif terus memimpin dalam dukungan untuk HTML5. Safari 5 mendukung lebih dari belasan fitur HTML5 untuk mendukung para Developer dapat menciptakan konten interaktif dan media experience yang bekerna di browser tanpa perlu plugin tambahan.

Fitur tersebut diantaranya : Full-screen view dan closed caption untuk HTML5 video.

Location service untuk menentukan lokasi berdasar geolocation.

Performa yang lebih baik
Web browser tercepat ini mendapat upgrade engine. Perbaikan pada Nitro Engine di Safari 5 berarti anda akan mengalami percepatan web broswing dari sebelumnya.

Dengan Nitro JavaScript engin, Safari 5 pada Mac berjalan hingga 30 persen lebih cepat dari Safari 4, 3 persen lebih cepat dari Chrome 5.0 dan hampir dua kali lebih cepat dari Firefox 3.6

DNS prefetch dan cache yang diperbaiki
Dengan pembaharuan di sistem Safari ini, web yang pernah anda buka sebelumnya akan terload lebih cepat lagi pada saat dibuka ulang.

Bing Search Engine
Safari menambahkan Bing sebagai pelengkap dari mesin pencari Google dan Yahoo, dan memiliki fitur SmartSearch untuk memperoleh saran mengenai apa yang anda cari.


19.12.00