6.12.2010

Website CSS Generator Yang Sangat Efektif Untuk Membantu Tugas Seorang Web Designer



Cascading Style Sheets (css ) adalah sebuah file berisi baris kode untuk memberitahukan pada web browser bagaimana sebuah halaman HTML ditampilkan, umumnya presentasi yang diatur adalah tampilan dan format halaman sebuah dokumen. css digunakan secara luar untuk mengatur gaya tampilan sebuah halaman website yang tertulis dalamn HTML.

css didesain utamanya untuk memungkinkan pemisahan antara konten dokumen (ditulis dalam HTML atau bahasa pemrograman sejenis) dari penyajian dokumen, termasuk elemen layout, warna, dan font. Dengan pemisahan ini akan mengembankan aksesibilitas, menyediakan kontrol lebih fleksibel dan mengurangi kompleksitas dan pengulangan struktur konten.
Salah satu gaya paling umum diaplikasikan ke HTML adalah warna dan ukuran teks. Pada HTML anda membuat sebuah Headline H4 seperti ini:

a blue headline



Yang nantinya akan tampil seperti ini:
a blue headline
Seorang web developer menggunakan css untuk membuat aturan terhadap sebuah halaman website. Dalam hal ini, developer menggunakan istilah embedded css. Developer dapat membuat setiap paragraf baru dengan indentasi dan setiap header berhuruf tebal. Penulisan instruksi embed css umumnya ditulisakan di atas dari kode website .

Ini memungkinkan para developer untuk mengganti css yang di-embed dan menghasilkan efek terhadap keseluruhan halaman. Apabila anda ingin mengubah header menjadi italic/huruf miring, cukup mengganti pada kode css dan semua header akan berubah, penggantian ini sangat efektif dan efisien dalam mengerjakan sebuah halaman website .


CSS adalah salah satu elemen penting dalam pembuatan website , tetapi tidak selalu mudah bagi kebanyakan orang untuk menulis dan mengimplementasikan css sesuai desain yang diinginkan. Faktanya banyak orang yang mengalami kesulitan dalam penguasaan css . Dalam artikel ini terdapat beberapa layanan auto css generator yang dapat sangat bermanfaat untuk membuat css secara cepat dan sekaligus mempelajari bagaimana struktur css dibuat.

Clean css adalah css formatter yang sangat berguna. Membantu anda membuat kode css dengan rapi dan mudah dimengerti. Menyediakan kotak untuk test bagi kode css anda dan mengubah fungsionalitas kode css anda.

CSS Creator
Membuat layout css dengan format kolom 'fluid' atau 'fixed' hingga 3 kolom dan memiliki header dan footer. Nilai dapat ditentukan dalam bentuk pixel atau em atau persentase.

Grid designer bekerja sesuai penamaan, menciptakan layout grid yang berbeda-beda tipenya dengan bantuan fungsi yang disediakan. Memiliki interface yang bagus untuk designer untuk menciptakan layout grid yang atraktif.

Type Tester adalah aplikasi online untuk perbandingan font di layar anda. Tugas utamanya adalah membuat tugas web designer lebih mudah. Apabila terdapat font baru dalam sistem operasi, makan list dari font yang tersedia juga akan diupdate. Struktur kode dari Typetester adalah XHTML dengan css yang terbaik dan dijalankan dengan Javascript untuk memanipulasi struktur DOM. Typetester tidak dapat dijalankan tanpa Javascript yang aktif di web browser anda.

Tool untuk kustomisasi css secara online yang memudahkan anda dalam mengkustomisasi skin dengan point-and-click untuk RadControls ASP.NET AJAX. Visual style builder ini menghapuskan keharusan anda untuk memiliki pengetahuan tentang halaman HTML dan struktur css dari RadControl untuk menciptakan kustom skin. ANda akan dapat menyelesaikan kontrol pada elemen RadControl skin dan anda dapat mendevelop kustom skin dalam waktu singkat.

Tool ini cocok bagi para developer ASP.NET. Mungkin salah satu cara termudah untuk membuat RadControl skin. Tool ini juga memuaskan keinginan untuk menu siap pakai dan gambar untuk kalendar dan lainnya.

CSS - Generator
Dengan tool ini anda dapat memasukkan kode HTML pada kotak yang tersedia pada halaman depan, dan kode akan dikirim balik ke mereka dan akan menghasilkan kode dengan css frame yang terhubung. Layanan ini gratis dan cocok untuk para web developer yang multi-tasking.

CSS Portal
Degnan Online css Editor anda dapat mengedit keseluruhan file sekaligus dengan tampilan dinamis yang ditampilkan dibawah. Preview akan menampilkan baris yang sesuai dengan koreksi anda, serta mengupdate sesuai ketikan anda. Apabila anda ingin menampilkan file secara menyeluruh, maka fokuskan pada awal atau akhir dari teks css . Apabila anda telah menyelesaikan editing css anda, pastikan untuk memvalidasi kode dengan css Validator.

Anda dapat mengedit keseluruhan css file secara bersamaan dengan css Editor ini dan dengan menampilkan preview secara dinamis yang ditampilkan dibawah. Preview akan menampilkan baris yang tepat sesuai editing anda, dan akan terupdate sesuai ketikan anda. Dapat berjalan di web browser versi modern seperti Internet Explorer, Firefox (Mac dan PC), Safari, Mozilla.
Ditulis dengan Javascript dan berbasis Jquery, anda dapat menggunakan tools ini untuk menuliskan kode website . Setiap tag mewakili layer yang telah anda gambarkan. Dapat berjalan pada setiap web browser yang membuatnya sangat bermanfaat dan serbaguna.

Pengetahuan untuk bekerja di HTML dan css diperlukan dalam menggunakan Drawter, tetapi penulisan kode lebih mudah dibandingkan dengan menulis secara manual. Drawter mengantisipasi dimana anda tidak perlu pengetahuan banyak tentang css dan HTML, ini direncanakan untuk mendatang.

CSS Mate
css kode editor yang sangat terkenal. Anda dapat mengubah berbagai font, warna, warna tesk, border, list, dan masih banyak lagi.

Yet Another Multicolumn Layout adalah (X)HTML/css framework serbaguna, dibuat dibawah lisensi Creative Commons Attribution License. Membuat layout yang rapi sangatlah mudah dengan YAML. Builder ini didesain untuk development css layout dengan cepat dan efektif.

CSS Type Set
Typography tool yang berguna bagi para designer dan web developer untuk melakukan pengetesan dan belajar bagaimana mengatur style pada konte web. Anda dapat melakukan berbagai jenis font dari sebuah teks, juga dapat memilih style font dan dengan mudah meng-copy/paste kode ke stylesheet anda.

Semua tools diatas sangatlah berguna bagi anda yang ingin belajar maupun ingin menghemat waktu dalam mendesain website . Silahkan mencoba beberapa diantaranya

19.06.00