7.05.2010

Tips Design Untuk Website Toko Online / Ecommerce Website



Ketika berbicara mengenai ecommerce, design adalah segalanya. Apabila anda menginginkan memperoleh keungungan, anda perlu memiliki website yang didesain begitu memikat dan nyaman bagi para user. Anda mungkin dapat menjual produk yang terbaik di pasaran dengan harga sangat murah, tetapi faktanya, website dengan desain yang buruh akan menurunkan penjualan anda drastis. Untuk solusinya, berikut ini adalah beberapa tips yang membantu desain ecommerce anda menuju arah yang benar.

Konsep bersih adalah bagus
Sebuah desain yang bersih, dan secara visual memikat adalah bagian terpenting yang dapat anda lakukan untuk website ecommerce anda. Tetapi ketidak teraturan layout dan link halaman yang terputus pada website ecommerce membuat seorang konsumen tidak dapat berbelanja dengan efisien, maka mereka akan segera meninggalkan web kita.

Warna yang berbicara
Seorang graphic design lulusan universitas akan melakukan pendekatan subyek warna dengan hubungannya dengan emosi. Ini tidak selalu benar apabila kita berbicara desain website khususnya ecommerce. Gunakan warna yang tidak menekan seperti biru langit dan hijau. Hijau sangat tepat untuk menandakan sebuah potongan harga atau diskon. Hindari menggunakan warna merah apabila memungkinan.

Menyelipkan iklan dalam proses belanja
Salah satu keuntungan dari ecommerce adalah kemampuan untuk mengiklankan produk luar ketika seorang konsuman berbelanja. Banyak website menggunakan strategi "konsumen yang membeli produk ini juga membeli...", yang sangat efektif. Pastikan tidak terlalu mencolok, karena tidak ada seorangpun ingin dipaksa untuk membeli produk yang dia tidak inginkan.

Pilih web hosting dengan baik
Menemukan hosting terbaik untuk bisnis ecommerce anda bukanlah hal remeh, ini adalah bagian krusial dalam pelaksanaanya. Melakukan riset sesaat pada web akan menghemat waktu dan biaya anda, serta membantu dalam anda memutuskan. Ketikan harga menjadi hal patokan, pastikan anda memilih hosting yang memiliki reputasi yang baik.

Kecepatan adalah segalanya
Banyak orang menikmati berbelanja online karena mereka memperoleh kenyamanan dalam memperoleh barang dan dapat menyelesaikan pembayaran dengan cepat. Pastikan bahwa proses checkout berjalan efisien dan mudah bagi pengguna untuk mengerti dan menyelesaikan dengan cepat. Selain itu, apabila terlalu banyak birokrasi, seorang konsumen mungkin akan membatalkan pesanan mereka, yang artinya adalah kehilangan penjualan bagi anda.

Jangan mengambil bagian dalam semua jenis penjualan
Beberapa website ecommerce dapat menjual segala produk dari produk kebutuhan sehari-hari hingga produk alat tehnik, dan sebagainya, tetapi ini tidakklah bijaksana untuk sebuah website yang kecil dan baru berkembang. Fokuskan pada bidang yang anda menguasainya, karena banyak konsumen lebih suka dengan website jenis ini daripada toko online yang menjual produk sangat banyak, karena konsumen mencari sesuatu yang spesifik.

Perhatikan harga anda
Orang banyak yang berbelanja online dikarenakan harga, inilah mengapa sangat krusial untuk tetap menjaga harga anda selalu bersaing dan murah dan pastikan konsumen mengentahui hal ini. Mendesain website anda untuk menunjukkan harga kompetitor dibanding harga anda dapat menambahkan kepercayaan terhadap konsumen, dan akan membuat mereka lebih percaya bahwa website anda merupakan tempat berbelanja yang terbaik di internet.

14.42.00